My Rainbow Dreams

Just Blogger Templates

Rabu, 09 Februari 2011

Arti Kata Bete..:(

" ahhh...gue lagi bt banget!!!"
        BT gue sama itu dosen, udah killer, ngajarnya lama lagi, Kebayang gak loe, rasanya seperti dipenjara…
Bagi lawan bicara yang biasa diajak ngomong, mungkin sudah paham arti kata "BT" yang dimaksud. Namun, bagi pendengar yang numpang lewat saja, mungkin masih bertana-tanya apa sih "BT" itu.      
         Awalnya  kata  bete adalah kata yang dihasilkan dari singkatan dari dua huruf yaitu huruf B dan huruf T.
"BT" adalah akronim (singkatan) dari "Bored Totally" artinya ngebosenin atau boring total. Dimana ketika seseorang mencapai titik kebosanan tertinggi dalam perjalanan hidupnya sehingga membutuhkan waktu untuk menyendiri sampai-sampai tercetus keinginan untuk menyepi bahkan sampai Tapa Brata di tempat terkecil. Jika Anda menjumpai teman yang sedang dalam situasi seperti ini maka Anda harus menghiburnya
       Kemudian dengan seiringnya waktu dan ditambah pengaruh para abg yang sok tahu dan kurang mengerti arti sebenarnya yang hanya ikut-ikutan perkembangan zaman dan tidak mau dibilang kurang pergaulan (kuper) dan berdasarkan ciri-ciri orang yang mengatakan "bete" antara lain:
1. Muka ditekuk, cemberut.
2. Cenderung berkata ketus dan tidak mau diganggu oleh siapapun.
3. Mudah tersinggung oleh perkataan orang disekitarnya.       
 
          Lalu bagaimana caranya menolak Perasaan Bete..?
1. Berusaha untuk melihat dan menilai segala sesuatunya dari sisi yang baik dan kaca mata yang positif. Kita Harus Belajar menanamkan kepercayaan dan keyakinan Bahwa pasti ada hikmah dibalik semua kejadian buruk yang kita alami. Pesawat delayed, jalanan macet, kerjaan menumpuk, diomelin ortu, dll. Pasti ada Hikmahnya.
2. Berusaha untuk mengisi Kekosongan kamu dengan Hoby kamu atau kegiatan yang possitif..ini cara yang paling ampuh buat ngilangin bete kamu kalo pas lagi ngga ada kerjaan.
3. Jangan Terpengaruh, Biarpun keadaan menjengkelkan, Biarpun ada orang yang menyebalkan. Pokoknya cuekin aja. jangan merusak mood dan perasaan kamu oleh keadaan.
Mungkin ini semua biasa jadi cara jitu untuk mengatasi rasa bete tersebut,dan teman teman ngerti arti dari kata bete itu.

0 komentar:

Posting Komentar