My Rainbow Dreams

Just Blogger Templates

Senin, 02 Januari 2012

MANFAAT BUAH PIR & APEL.

Mau sehat di tahun 2012? Menurut Feng Shui, pir dan apel menjadi buah penjaga kesehatan di Tahun Naga Air. Tertarik mencobanya.
DALAM praktik Feng Shui, timur dan utara merupakan unsur yang sangat diperhatikan. Kalau sektor ini dapat seimbang, kesehatan alami menjadi hasilnya, termasuk di dalamnya pilihan makanan yang menyehatkan.  

Sektor kesehatan terpelihara menjadi hal pertama yang harus dilakukan dalam praktik Feng Shui. Bila unsur-unsur di dalamnya belum seimbang, penyakit pun akan mudah datang. Karenanya, konsumsi buah tertentu menjadi saran terbaik untuk Anda memasuki 2012 atau Tahun Naga Air, yakni apel dan pir.
"Buah pir dalam bahasa Mandarin adalah Li, kalau bahasa Feng Shui adalah Nu Li, artinya tenaga. Sementara, buah apel dalam bahasa Feng Shui artinya aman sentosa," jelas Kafi Kurnia selaku perwakilan dari Washington Apple Commission kepada okezone usai talkshow ‘Feng Shui Bisnis Makanan di Tahun Naga 2012’. 

Menurut Kafi, buah pir dan apel memiliki keselarasan yang baik dalam kehidupan manusia di tahun mendatang. Kedua buah menjadi lambang bahwa jika Anda melakukan pekerjaan dengan tenaga prima yang didapat dari sumber makanan sehat, maka kehidupan Anda aman sentosa bak air yang mengalir.
 "Buah kan sangat bagus buat tubuh, apalagi buah apel yang punya rasa soft saat dikonsumsi, ditambah buah pir yang memiliki rasa manis. Hasilnya, hidup Anda akan memiliki sesuatu yang baru, baik, dan menyegarkan pada tahun mendatang," tutupnya.

Dari ilmu keseahatan, apel memang menyimpan banyak manfaat kesehatan. Dikutip dari laman Shine, apel lima gram mampu memenuhi 20 persen dari nilai asupan gizi harian. Tekstur buahnya yang renyah bisa memaksa Anda untuk berusaha mengunyah. Kegiatan ini bermanfaat sebagai pengganti senam wajah.
Selain itu, pemanis alami dalam apel mampu memasuki aliran darah secara bertahap, membantu menjaga kadar gula darah dan tingkat insulin stabil sehingga Anda merasa kenyang lebih lama.
Berkat dua komponen kunci, pektin (sejenis serat) dan polifenol (antioksidan kuat), apel dapat mengambil mereduksi kadar kolesterol darah dan mencegah oksidasi LDL (buruk) kolesterol, proses kimia yang mengubah menjadi plak penyumbatan arteri.
Lab penelitian juga telah menunjukkan bahwa beberapa senyawa dalam buah berair dan berdaging renyah ini mampu membunuh pertumbuhan sel kanker. Namun, khasiatnya akan bekerja baik jika buah ini dikonsumsi secara utuh.

Apel juga meningkatkan produksi asetilkolin, zat kimia yang mentransmisikan pesan antara sel-sel saraf.Sehingga apel mampu menjaga ketajaman otak dan mengurangi risiko penyakit Alzheimer.
Sementara, buah pir merupakan sumber serat dan vitamin C yang baik. Selain itu, buah pir juga mengandung kalium, kalsium, vitamin A, gula, serta protein. Serat yang terkandung dalam buah pir merupakan serat tak larut, hal ini berarti pir memiliki khasiat yang baik sebagai obat laksansia/pencahar. Sel-sel batu yang terdapat pada daging buah pir mampu mengurangi polip di usus besar, sehingga mengurangi risiko terjadinya kanker usus besar. Kebanyakan kandungan vitamin C dan serat pir terdapat pada kulit buahnya.

sumber : http://www.surabayapost.co.id

0 komentar:

Posting Komentar