My Rainbow Dreams

Just Blogger Templates

Rabu, 23 November 2011

PENGENALAN FLASH

1.1 PENDAHULUAN.

Flash merupakan salah satu produk web design tool yang di produksi oleh macromedia, dapat digunakan untuk membuat animasi-animasi baik berupa teks maupun dalam bnetuk movie. Flash dimulai sebagai software untuk membuat animasi cel (kartu) bernama future splash. Dengan perangkat ini dimungkinkan untuk membuat animasi dengan ukuran kecil untuk didistribusikan melalui internet. Macromedia melihat ini mengakusisinya. Dengan kemampuan Macromedia dibidang multimedia flash kini berkembang menjadi perangkat multimedia interaktif.

1.2 KOMPONEN-KOMPONEN UTAMA FLASH.

Baris menu (menu bar).
Menu bar berisi perintah-perintah umum yang digunakan untuk mengoperasikan macromedia flash. Untuk mengakses Menu bar ini, pemakai dapet mengklik langsung pada item yang bersangkutan.

Toolbox.
Tololbox digunakan dengan cara yang sama dengan tombol dasar. Namun Toolbox lebih ditujukan sebagai sarana pembentukan objek animasi pada kanvas (stage).

Kanvas.
kanvas digunakan sebagai objek pembuatan animasi, semua elemen pembuatan movie flash dikerjakan pada area ini . Selanjutnya ukuran kanvas dapat diubah sesuai dengan kebutuhan.

Timeline.
Timeline diguakan sebagai pengatur waktu dan pembentukan frame animasi. Timeline merupakan komponen yang bertugas membuat pergerakan dari tiap-tiap animasi, mengadakan animasi, membuat lapisan (layer) animasi maupun pengatur waktu animasi.

Panel.
panel diguakan untuk menentukan atribut-atribut yang digunakan oleh tool-tool dalam toolbox untuk membuat atau mengubah objek pada stage. Panel yang berfungsi untuk menentukan bentuk gambar secara keseluruan adalah panel info, transform, stroke, dan fill.


Library.
Library berfungsi untuk membuat dan menghapus simbol, serta membuat folder untuk memudahkan pengelola simbol dengan library maka penggunaan simbol akan lebih mudah.






 

0 komentar:

Posting Komentar